BREAKING NEWS

Rabu, 09 Juli 2014

Troya Kids Drawing Award 2014



Pada 31 Mei 2014. Yang memang di pas kan dengan ulang tahun Surabaya ke 721. Kami mengadakan Lomba Menggambar Ikon-ikon Surabaya tingkat SD, dengan judul Troya Kids Drawing Award 2014 (TKDA201). Kategori A untuk SD kelas 1-3. Kategori B untuk SD kelas 4-6.
Tujuan lomba ini adalah untuk mengenalkan identitas kota sejak dini. Dimana informasi begitu tak terbendung. Takutnya generasi kita ini tidak mengenal lingkungannya sendiri dengan baik.


Poster

Kronologi TKDA2014
Warkop baru bisa beroperasional pada tanggal 1 Mei 2014. Dan ide untuk lomba ini adalah spontanitas kami untuk merayakan ultah Surabaya ke 721. Ini tentu sangat nekad, mengingat pembuatan event paling tidak 2 bulan sebelum hari H.

Pembukaan Soft launch
Kami mencoba menghubungi teman-teman yang sekiranya mau bantu sponsor. Tidak harus fresh money, harapan kami adalah dukungan produk yang sekiranya sesuai dengan acara anak-anak ini. Dan baru pada tanggal 14 Mei kami mendapat 2 sponsor. Yang pertama kali dari Tjiwi Kimia, lalu dari Grafisa. Setelah itu kami baru bisa posting poster acara di medsos. Dan kami masih mencoba kirim proposal ke beberapa teman lagi. Akhirnya ada jawaban positif dari dari Cendana Art Media, LyLy, Whitenvy, Masakan Ibu, Studio 5, dan Mits.

Sponsorship Troya Kids Drawing Award 2014
Kami juga ingin acara ini mendapat dukungan Walikota Surabaya. Meski itu cuma tanda tangan di sertifikat pemenang. Namun mungkin karena waktu yang mepet, kami tidak mendapat jawaban.

Mencari dukungan ke Diknas Surabaya dan Pemkot Surabaya
Disela-sela mencari sponsor, mondar-mandir membereskan kerjaan, dan kirim proposal ke pemkot dan diknas. Kami tetap mencari peserta dengan cara langsung nodong. Karena ternyata, akhir bulan itu anak SD masih ada yang UNAS, dan minggu keempat juga banyak liburan. Ini membuat posisi sulit untuk mendapatkan target. Dengan segala upadaya kami akhirnya mendapat 17 peserta.

Ada lagi yang mendebarkan yaitu pesanan trofi lomba. Takutnya nggak keburu karena pesennya mepet, sedangkan sudah di umumkan diposter nya. Tanggal 31 malam, trofi baru saja selesai. Dan ngambilnya harus di Malang. Pagi jam 10 an baru sampai di Warkop.


Trofi pemenang
Troya Kids Drawing Award 2014 adalah acara pertama kami. Dan juga baru pertama ini mengadakan lomba menggambar. Jadi banyak cela disana sini. Dari 30 peserta yang kami targetkan, hanya 17 peserta yang bisa kami dapat. Dan 14 peserta yang jadi ikut. 

Terimakasih semuanya, para sponporsip, para peserta, panitia & juga pihak-pihak lainnya. Kami minta maaf jika ada yang kurang berkenan. Semoga tahun depan kita bisa bertemu lagi. Amin :)


Dokumentasi acara
Pemberian buku Surabaya Punya Cerita oleh penulis : Dhahana Adi P
Karya Peserta

Warkop Troya : Yuk Ngopi dan berkarya bareng komunitas

Share this:

 
Back To Top
Copyright © 2014 Warkop Troya. Designed by OddThemes